Thursday, September 27, 2007

SUSHI


Cerita kali ini berkisar soal makanan Jepang yang namanya SUSHI. Itu loh... makanan yang musuhan ama minyak goreng n kompor... hahah.

Gini... seminggu sebelum ketahuan hamil (pernah dicritain soal ini ga ya? lupa lagi...), aku dan 2 temen; Arlien n Visi sepakat untuk mendatangi sebuah sushi cafe di deket-deket kantor, padahal kita tau persis kalo kita ber3 emang sobatan banget sama kompor, alias doyan makanan mateng.

"Alaaah.... kalo orang lain doyan, masa kita nggak sih?" gitu sesumbarnya kita waktu itu
"Gw yakin ga ada yang salah ama lidah gw. Masa sih ga bisa belajar maem sushi?" ada lagi deh komen yang kayak gitu.

Singkatnya, pas jam 12 teng, cabutlah kita ber3 naik Timoti nya si Visi.
eng ing engggg....

Setelah muter-muter, kita putusin deh buat masuk ke Aozora. Ya elaaah... ternyata mati lampu aja di sanaaaa....
tapi, mbak-mbak n mas-masnya sih mempersilakan kita masuk ke sana.
"diskon deh mbak" katanya
Duile... rindu order ya? hahahah

Setelah bolak balik liat menu dan tanya sana-sini, jadilah ada 3 menu sushi yang dipilih. Visi keukeuh ga mau yang mentah.
"Aaaah... cemennnn... masa ga brani?" kita cela-celain aja tu anak, soalnya ga mau take the chance.
"Bodooo...." jawabnya....
OK deh, Bo...

Jreeeenggg.... ! Sebentar kemudian datanglah itu 3 pesenan... (ada fotonya loh... nanti disusulin deh ya...)
Serentak muka-muka kita jadi bego. BUSEEEETTTTT... apaan tuh?
HUAHAHAHAHA...

Rencana makan siang yang gagal total. Arlien mukanya jadi ijo setelah makan 2 potong (sampe kudu bikin sumpah ga akan muntah), hahah... kesian sekali... Kita bertiga tampak sangat tersiksa saat itu... duh... knapa juga sih jenggg..? hahahah

Daripada mubazir, akhirnya sisa sushinya dibungkus (ya lah... udah muahaaaal banget, masa dibuang sih? mending dikasiin anak-anak ktr yang doyan). Selera makan berikutnya menjadi agak-agak terganggu hari itu. Perut laper, tp lidah masih agak-agak protes. hihi... kesian sekali kita.

Bener aja, pas sampe kantor... muka-muka penggemar sushi sudah menanti dengan mata berbinar-binar (ya lah, sushi gratisan), terus pas makan mereka bener-bener (ini serius) merem melek keenakan.
GA SALAH LOOOO?

Anyway, bukan poin itu yang sebetulnya pengen diceritain di sini. Melainkan... aku sekarang justru jadi sukaaaaaa... banget makan sushi. Perasaan itu timbul pas abis lahiran (aku yakin ini nggak ada hubungannya lah ya..) kemarin.
Tiba-tiba aja aku jadi pengen makan sushi. Di sela jam-jam nursing-ku, aku pergi aja bentar ke sebuah sushi house di deket rumah. Sendirian aja lah... dan... SUKSESSS!!!

Aneh... makanan itu jadi uenaaaak banget di lidahku, sampe sekarang. Malahan, waktu itu sampe pernah selama seminggu hampir tiap hari mampir ke sushi house (sampe bela-belain ke PIM II segala malem-malem ndirian), demi makan sushi. Justru kalo mengingat kejadian di Aozora, aku jadi heran sendiri. Kok bisa se-ekstrim itu ya perubahannya sekarang?

Dan ujung-ujungnya si Arlien yang awalnya juga nyumpah2 ga mau lagi mam itu... eh... jadi suka juga.... Kita sempet beberapa kali mampir ke Shabu Nobu-Kemang pas makan siang, menjelang aku cabut dari kantor Narrada.

HAHAHAH....
bener-bener sebuah pengalaman kuliner yang aneh.

Kesimpulan sementara yang kita ambil adalah mungkin waktu itu kita salah strateginya. Kita salah mesen. Kalo sekarang ada yang ngajakin... hayooo... mariii.... kmana kitaaaa????

Salam sushi!
(dari kemarin pengen banget maem sushi tp ga sempet aja)

No comments: