Monday, September 17, 2007

Angin Baru

Akhirnya, setelah lama menunggu , datang juga kesempatanku untuk berlalu...

Jadi ingat tanggal 10 Oktober 2002, tanggal di mana aku mulai masuk kerja di sebuah agensi iklan di daerah Pakubuwono, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya beredar di seputaran Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seneng, karena aku nggak perlu lagi lari-lari ngejer bis kota, pake high heels dan blazer, hehe... tapi...?

Yang aku lihat saat itu, ruangan kantor yang bisa dibilang kumuh, ga sedep... ga agency banget deh! Barang-barang bertumpuk di sana sini, anak-anaknya jg aku ga ada yang kenal... ih... lonely banget deh... dan akhirnya malemnya aku tumbang... sampe harus dibawa ke UGD segala.
Aku malah inget waktu itu sempet bilang
"Nggak mau ke sana lagi... nggak mau... anak2nya ga ok, aku ga ada temen... Aku mau resign aja....!"

But it turned out to be a five years experience there... hahaha...!

Oh well, banyak yang sudah terjadi selama 5 tahun belakangan ini. Ada boss yang ketahuan ngaco, sampe minggat, investor baru masuk ke kantor... klien2 baru, orang2 baru... dan sebagainya... dan sebagainya.

Dan sudah saatnya juga aku pergi dan mencari angin baru. Padahal memang aku males banget sama yang namanya adaptasi.

Paling ga enak masuk lagi di komunitas baru, kenalan2 lagi, berusaha nyambungin lagi sama orang2 yang sudah ada di sana lebih dulu. Tapi... that's life, I guess... ga ada pilihan lain.

Dan hari ini, aku mulai menghirup angin baru-ku itu. Awkward situation.
Bener kata Mas Il, orang akan lebih sensi kalo mau meninggalkan atau mau memasuki suatu komunitas. Perasaan semua jadi menyoroti. Padahal bisa jadi ga ada apa-apa juga.
Ah, biar... yang penting aku tidak melakukan hal2 aneh... everything should be on track. Always.





No comments: