Thursday, April 21, 2005

Racun yang enak



Salah satu resolusiku tahun ini adalah membereskan semua urusan kartu-kartu, yeah.. kredit!

Kalau dulu sewaktu awal-awal kerja, kayaknya kartu yang satu ini agak2 diperlukan untuk membantu meningkatkan status sosial. Biar keren gitu pas buka dompet... trek trek treeeekkk... kartu yang kinclong itu bersinar-sinar dari dalem dompet. Salah kaprah sih ya sebetulnya orang-orang jaman sekarang ini. Merasa lebih gaya dengan duit plastik. Padahal, kartu itu kan simbol hutang ya? Hehe.. Makin banyak kartunya, berarti makin doyan ngutang, heheh...

Lama kelamaan, setelah tahunan bekerja, ternyata yang namanya kartu kredit itu kok makin lama makin menyesakkan dompet, alias nambah terus jumlahnya. Dari yang C***, sampe yang A***, ada lagi lalu yang S**C**, terus yang G*, dan sebagainya dan sebagainya. HAH? Kalau sudah begini kejadiannya sih baru deh mata bisa melek dan mulai nyadar kalau ini perlu diambil tindakan tegas.

Tahun ini aku punya satu niatan, pengen banget bisa beresin itu kartu-kartu racun. Aku bilang ini racun sih, tapi enaaaak banget rasanya. Hmm... sapa sih yang ga ngiler kalau dapet 1 tahun gratis iuran atau kenaikan limit yang fantastis? Slurup... Tapi ini kembali lagi pada kita, mau tegas-tegas berkata "TIDAK" atau nggak. Adakalanya sih, aku mengurungkan niatan untuk menggunting salah satu kartu dengan pertimbangan, nanti kalau pas ada keperluan mendadak, gimana? Tuh kan... dasar racun... udah tau diracun, tapi masih ada mau... hihihi!

Kalau jaman sekarang, kayaknya lagi "in" yang namanya "Transfer Balance". Keren sih namanya... udah berasa orang perbankan aja.. hehe. Padahal artinya? "Cuma" mindahin utang dari satu bank ke bank lain, atau dari satu kartu ke kartu lain. Huahaha.... padha bae! Tetep aja toh utangnya belom beres? hihi... Dasar racun, once again, enaknya, kita bisa dapetin bunga cicilan yang lebih rendah, dalam jangak waktu tertentu. Hmmm... racun rasa kaldu ayam atau rasa Beef BBQ ya? Enaaaak banget. Padahal, itu berarti kan utangnya bakalan nambah terus kalau bayarnya makin lama, ya kan?

Hari ini, aku berhasil gunting 1 kartu dari setumpuk kartu yang ada. Lunas nih? Mmmm.... nggak sih... transfer balance juga.... HAHAHAHAH!!!

HIDUP RACUN!!!!

No comments: