Tuesday, February 15, 2005

Masak yuk?



Kalo jamannya dulu pas masih sendiri, wah... aku cuma sanggup kalo disuru bikin kue. Cake, kue kering lebaran, atau puding apa lah... sini-in! Tapi kalo masakan untuk makan berat? waaaa.... udah pasti kabur duluan. Ada sebabnya sih... Pas SMP, sok-sokan masak nasi buat orang serumah. Gara-garanya sih abis ikut pelajaran Tata Boga... oh ya, jaman itu belum ada tuh Magic Jar atau Magic Com... jadinya, yaa... manually gitu deh...

N guess what.... BUBUR!

Waaaa.... aku stress berat... merasa ga mampu, merasa stupid... dan sejak saat itu, ga deh masuk dapur buat yang gitu2... no way...

Tapi mau ga mau sekarang, dari A sampe Z urusan dapur adalah tanggung jawabku. Kalo nggak, gimana? Rela diomelin suami melulu? hehe...


Nah, akhirnya aku memberanikan diri. Masa iya ga bisa sih? Okeh... satu... dua....

Teriyaki

daging ayam ato sapi ato sendal jepit yang udah rada tipis juga boleh... hehehe!
bawang putih
jahe - kalo ada yang seger sih bagus... tapi gw pake yang bubuk aja
saus tiram
saus teriyaki
kecap manis
bumbu kaldu
gula
air
bawang bombay

hasilnyaaa...? waaa.... jadi menu andalan sekarang kalo di rumah. Ternyata ga sia-sia deh masuk dapur lagi, malahan sekarang jadi "nagih", pengennya di dapuuuur melulu...

Punya resep andalan? bagi bagi ya ke aku... seneng deh...!

No comments: