Monday, December 03, 2007

Red Land... a fashion paradise


Alhamdulillah... setelah seminggu kemarin pikiran butek dan bad mood terus-terusan, weekend ini aku dapet hiburan yang cukup menyenangkan. Hari Minggu kemarin, aku jalan-jalan ke surga busana Jakarta - di Red Land alias Tanah Abang (skr di sana tulisannya jadi Tenabang).

Nggak jelas juga kenapa daerah ini kok dibilang Tanah Abang... emang yang lain tanahnya sapa ya? Ini kalo membaca secara harfiah loh... tanahnya si Abang... hehe... tapi yo lek coro jowo yaaa jadinya tanah merah... hihihi rodho ngawur tapi yo lumayan lucu toh... (apa maksa ya? hahahah)

Eniwei... kemarin bener-bener sebuah pengalaman yang seru. Setelah tinggal bertahun-tahun di Jakarta, bahkan pernah tinggal di deket-deket Tanah Abang, eh lah kok ya baru kemarin gitu loh bener-bener visit dan shopping di sana. Aku pikir cuma aku yang aneh, eh ternyata si hubby jg sama aja... hahah...

Memasuki daerah Tanah Abang, terlihat banyak pedagang dan pembeli seliweran di jalan; ada yang sibuk jualan di pinggi jalan sampe nyusahin kendaraan lewat, sampai-sampai, oleh-oleh Haji tersedia lengkap di sana, sampe air zamzam yang dikemas dalam jerigen dan disegel plastik dari Arab juga ada loh... tapi aku jdi mikir waktu itu, ini air zamzam jaman kapan ya? Jangan-jangan sudah umur 6 bulan tp masih dijual... hiiiy... males aja mikirnya!

Cuma intinya, mereka sangat mempermudah orang-orang yang pergi umroh atau haji yang ga sempat belanja, atau malah sudah belanja tapi ternyata kurang (biasa toh, oleh-oleh sudah dihitung pas, eh, ada aja yang kelupaan). Malah kalo mo iseng, bisa aja sok-sok abis pulang haji/umroh terus bagi-bagi oleh-oleh, padahal borongnya di sini, hahahaha..... *oops*

Aku dan hubby ga turun dan browsing si toko Haji, secara kita emang mau masuk ke dalam pasar aja dan liat-liat yang ada di sana. jadinya, kami melanjutkan perjalanan dan masuk ke area parkir.

Biasanya kan, kalo masuk di gedung parkir kita akan parkir di lantai 1-2 kan ya... guess what... kita parkir di LANTAI 11!!! Lantai di bawah-bawahnya semua buat loading dock, ga bole buat pengunjung... ! Ngeri banget...!!! Mobil kita kayaknya ga sampe-sampe gitu... muter... muter.... kalo liat ke bawah kayak naik pesawat aja, tinggi banget! hiiiy.... Kalau nggak salah, gedung perbelanjaan ini sampai tingkat 13, lantai yang paling atas adalah masjid. Pantesan kalau dari jalan raya, hiasan di paling atas gedung agak beda (awalnya aku bilang kok kayak jendela gereja, padahal ternyata masjid).

Dari sana, kita turun ke lantai 7, karena mo liat-liat baju muslim. Pengelola pasar ini sengaja membagi-bagi lantai pasarnya sesuai jenis barang yang dijual. Lantai 8 khusus buat tas, ikat pinggang, pokoknya yang berbau-bau kulit deh... trus lantai sekian untuk food court (lengkap banget jajanannya, manteppp!!!), pokoknya kita dibuat nyaman aja. Suasananya enak, full AC, bersih, serasa di ITC... Eh baru inget, belum ambil uang. Nyari ATM deh... ternyata ATMnya ada di basement 2.... waaaa.... jauh lagi.... nunggu lift, penuuuh mulu... akhirnya pake eskalator, sambil liat-liat orang dagang.

Bener aja, waktu sampai di Basement 2, suasana pasarnya baru berasa. Di sini orang berjubel banget, apalagi di luar rupanya hujan mulai mengguyur. Gila... apa aja ada dijual... ada yang khusus jualan hanger dan manequin, ada yang jual baju anak, kaos bapak-bapak ( itu loh polo shirt), ada yang jualan juice (ini kayaknya laku berat soalnya ga ada saingannya). Abis nemu ATM dan ambil duit, kita langsung buru-buru ke atas lagi, supaya ga sumpek.

Liat sana sini, nanya sana-sini, malah tambah bikin kita bingung soalnya ada ribuan jenis baju, kerudung, dan pashmina yang ditawarkan. Mau jenis kain yang segimana juga ada deh... waduh... bisa-bisa nggak beli nih kalo ga cepet-cepet mengambil keputusan mau yang mana. Harganya juga bersahabaaaat banget. Gawat... kalau aja toko di sana pada bisa pake kartu, kayaknya kita bakal gesek banyak tuh.... hihihi.... Akhirnya kita memutuskan buat belanja di 1 toko yang kayaknya stok barangnya banyak dan lumayan ok, yang punya orang India gitu deh... cukup ramah kok... Setelah nanya bahan, harga, pilih-pilih warna dan sebagainya, blablabla... ga lama, sekeresek kaos dan jilbab sudah di tangan. Wahhh... senangnya...

Kalau nggak inget ini baru awal bulan dan sudah ngeluarin duit lumayan, pengen rasanya weekend besok ke sana lagi dan belanja lagi. hehe... Tanah Abang bener-bener surga fashion deh....!!!! TOP!

No comments: