Wednesday, December 26, 2007

Pengalaman di Poke Sushi


Hari itu, kita abis jalan nyari AC. Malem-malem, terpaksa keluar rumah gara-gara mendadak AC di kamar ngadat dan pas dicek, wahhh kompresornya jebol. Duh... mana lagi ga ada duit, belum gajian, ini malah harus ngeluarin duit lebih banyak. Dipaksa-paksain pake kipas angin kok ya masuk angin... mana kesian juga sama baby yang rewel kepanasan. Poor baby...!

Setelah dapat harga dan model yang kira-kira cocok, kita meluncur ke PIM. Niatnya sih liat-liat di Agis, sapa tau ada penawaran di akhir tahun seperti dulu. Eh... sampe sana ternyata sepi-sepi aja tuh, malah harga yang didapetin lebih mahal dan brand-nya ga ok. Selesai dari sana, laper mulai menganggu. Yuk, makan di Sushi Tei, kata suami. (tumben-tumbenan nih... I know kalau dia ga demen sushi). Ok... aku sih setuju aja... hehe...
Bener aja, nguantriiiiii.... secara pas jam makan malem, trus liburan pula... Ada mungkin 20 orang di depan kita yang masuk waiting list. Weleh... kapan makannya kalau nunggu mereka?

Akhirnya kita ke Poke Sushi (lagi). Inget-inget kalau ada diskon 25% di hari libur kalau pakai kartu tertentu (belakangan baru nyadar, kartunya nggak kebawa karena ada di tas yang satu lagi... *doh!*).
Kali ini, kita ambil paket "All You Can Eat". Udah siap-siap perut menampung sushi roll yang banyaaak dan enaaakkk....
Dedooot.... waiternya lama dan oon kelas berat. Pesenan awal yang 4 macam, cuma dateng 3 macem dan kita dicuekin kayak kita ga bayar aja makan di sana. Para waiter yang banyak itu (beneran banyak loh yang seliweran), malah sibuk dengan meja-meja kosong yang aku yakin hari itu ga bakal keisi sampe dia tutup ntar jam 10. Meja ditarik sana, tarik sini... geser sana... geser sini... dan rame-rame pulak.
Setelah komplen dan lama kemudian, baru deh dateng itu 1 pesenan term pertama. Seupil, ga menarik, dan... si waiter berusaha nyembunyiin struk-nya (soalnya ada tulisan : waiting time). Aku rasa kalau sampe ketahuan, dia bakalan kena denda deh... makanya diumpetin. Ughh... akal-akalan ala Indonesia banget... Capek!

Value yang kita berikan buat Poke Sushi makin lama makin berkurang, to be honest. Harusnya mereka punya dedicated waiter untuk setiap meja yang pesan AYCE. Logikanya, ya biar ga lama-lama mesennya, dan proses memamah biak yang super banyak itu bakalan lancar (jangan-jangan ini akalnya manajemennya mereka, supaya yang mesen AYCE sebel dan ga mesen banyak-banyak, trus buru-buru cabut). Su'udzon... tapi aku sebagai customer (returning customer, tepatnya) sangat kecewa. Apaan.... norak sekali pelayanannya.

Kita memang langsung menutup bill sambil pesen 2 menu terakhir. Bete... cuma, aku masih gatel pengen kasi komen tentang menu sushi yang terakhir kita pesen : HALF BAKED ROLL.
Sumpah... ini enak banget... aduh sampe sekarang aja masih kebayang rasanya... itu keju dan tuna (kayaknya sih tuna) yang dibakar di atas sekepel nasi... aduh.... aduh.... sumpah... uennnaaakkk...
Cuma sayang, kayaknya untuk balik ke sana lagi, mikir-mikir lagi deh... kecuali itu waiter2 dikasi penataran dulu... hahah...
Sayonara Poke Sushi!

No comments: