Wednesday, December 26, 2007

Jakarta... oh Jakarta!


Ceritanya ini pas di malam lebaran haji (buat yang ngikut Pemerintah ya..kalo aku sih udah kemarinnya). Pulang kantor, ada rencana buat kumpul sama temen di Senayan City, maem sushi sambil ngobrol-ngobrol. Jam 5 kurang 10 aku sudah turun dan nunggu di lobby apartemen, nunggu taxi. Wah... ujannya belum berenti juga ternyata dari jam stg 2 siang.
Ah cuma ga papa... paling bentar lagi ada, pikirku.

10 menit... 15 menit berlalu tanpa hasil. Begonya sih aku jg nggak bawa payung, jadinya mau nekat jg ragu-ragu... cuma keliatan dari luar pagar apartemen kalo banyak taxi kosong yang lewat. Nekat ah... aku jalan aja keluar.
Ya ampuuun... ternyata gerimisnya rada lumayan. Baru juga jalan semenit, baju udah mulai berasa lembab, dan belom ada juga taxi yang lewat... Duuuh... balik lagi deh ke lobby.
Ternyata 15 menit sampe 30 menit berikutnya berlalu tanpa hasil. Mana perut lapar gara-gara nggak makan siang, duh kayaknya lengkap banget penderitaan di sore itu.

SMS-SMS juga mulai meluncur, saling memberi kabar tentang sikon antara lokasiku dan di Senayan. Sudah ada nih 1 SMS yang siap meluncur, yang isinya batalin janji di sore itu... baju sudah basah kuyup dan aku mulai sebel karena nggak ada 1 sekuriti pun yang mau bantu dan cariin taxi (mbok ya kesadaran kan lo juga liat gw tiap hari seliweran di situ... gw kasi duit deh... bete!).

Hampir setengah tujuh... ada taxi Putra tiba-tiba masuk ke arah lobby apartemen. Aku langsung berlari-lari di samping taxi itu, sambil basah-basahan dan memberi kode kalau aku akan naik. Untung, penumpangnya baik. Dia cepet-cepet bayar dan cabut. Dan... aku pun akhirnya safely naik dan pergi dari sana.

Di perjalanan, ternyata AC nya nggak dingin. Wah, untung banget... udara kan dingin sekali, mana baju basah... jadi serasa di dalam heater deh, baju lumayan jadi agak-agak kering. Ternyataaa... macet boo.... welehhh...
Cuma aku sudah nggak ngurus itu lagi. Mo macet kek, apa kek... pokoknya harus nyampe ke Senayan City. LAPARRRR!!! I could eat a horse...!

Akhirnya sampe. Suasana lumayaj rame, ternyata banyak sekali orang yang nunggu taxi juga di lobby sana, jadi mereka rebutan gitu pas aku turun. Hehe... aku jadi ngerasa banyak temen senasib. Cek-cek baby check... eh... ternyata malah temenku lagi sibuk nyari parkir, padahal dia jarak dari kantornya ke Sensi cuma 2 menit, kali... uuhh... mo makan nih gwwww...

Singkat cerita, akhirnya kita jadi makan dan ternyata ada 4 orang temen lagi yang gabung sama kita hang out di sana. Wahh, aku bener-bener had a good time, dan sempet agak lupa sama sebelnya pas nyari taxi tadi.

Jam 8 lewat, kita pulang deh... Nahhh... ini dia.... NGGAK ADA TAXI!!! Yang ngantri di valet aja udah lebih dari 20 orang kali, sementara ga ada 1 pun taxi available, dan ujan masih terus turun. Jadinya aku nebeng deh naik mobil temen, sapa tau nanti di jalan ada taxi. Guess what.... NGGAK ADA JUGA..... GOKILLLL
Keputusan yang diambil, ikut temen sampe rumahnya di Slipi dan nyari dari sana. Weleeeeh... jalan menuju sana aja muacet abis, hampir ga bergerak. Sampe Slipi jam 10 aja gituuu dan blm dapet taxi buat pulang.
Duh anakku, maapin Mama ya... kok jd pulang malem banget....

Singkat cerita, baru dapet taxi jam 11 kurang 15, Blue Bird, supirnya baek banget. Di jalan, si Nanny udah nelponin, takut aku kenapa-kenapa karena ga pernah pulang jam segitu tanpa kabar (maap ya...). Baby udah tidur, dan alhamdulillah ga rewel.

Nginjek rumah akhirnya jam stg 12 (jalanan masih macet kayak pulang jam 5 sore aja), dan suami ternyata belum nyampe juga. WADUH BOO.... Jakarta emang kacau banget musim ujan ini. Sampe kapan yaaa kita harus bertahan tinggal di kota yang kacau balau begini??? Betapa ruginya yang harus ditanggung semua orang; waktu, biaya, energi, fisik, semuanya deh... lelah lahir batin. Hhhhh.... capeknyaaaa....

No comments: