Sunday, December 07, 2008

Give me "not chocolate" ice cream!

Kemaren nonton acara Food Paradise di Discovery Travel & Living. Bahasan kali ini tentang Es krim di seluruh penjuru Amerika. Ada Ice House yang jual es krim rasa aneh-aneh; misalnya rasa anchovy, rasa jagung, rasa beef burger (iya ga ya? hihih... ), pokoknya dari rasa yang normal sampe rasa yang nggak kebayang gimana. Trus ada juga Ice House lain yang dari jaman Hollywood tempoe doeloe masih tetep dengan es krimnya yang terus laku keras. Hebat....

Hmm, jadi inget cerita bokap tentang salah satu temen kuliahnya (orang Indonesia) dulu pas di Amrik, sekitar tahun '50'-60an lah... jaman itu (katanya) di Indonesia cuma ada 2 rasa es krim; coklat dan vanilla. Ini nggak tahu bokap yang modif critanya atau nggak, tapi yang jelas, this story is one of our classic stories around family reunion, hahahah.

Alkisah si Bapak ini lagi pengen banget maem es, dan dia tau persis dia nggak doyan rasa coklat. Tapi dia nggak inget, rasa yang satu lagi apa namanya. Lama dia nangkring di depan toko es itu, sampe-sampe yang jaga tokonya bete, ni orang kok ga pesen-pesen, malah bengong doang.
"Sir, what ice cream do you want?"
" Uhmmm... uhmmm... give me "not chocolate!"
Yang jaga toko makin bingung dong, secara di Amerika sana yang namanya rasa-rasa es krim udah ada puluhan rasa; ada strawberry, rocky road, cookie dough, blueberry, banana split, dll... Tapi si Bapak pembeli ini keukeuh bilangnya "not chocolate, not chocolate" mulu.

Pikir punya pikir.... si penjaga toko es-nya ngambil kesimpulan...
"Ok, Sir, here you go.... CHOCOLATE Ice Cream!"

Bwahahahaha.... bengong, si Bapak nerima aja sambil cabut dari toko.

Ya elah... wong nggak doyan coklat ko dikasinya coklat juga.... !

No comments: